31.12.15

Android Device Tidak Terdeteksi di Android Studio

Assalamu'alaikum sodara-sodara..
Sekarang tgl 31, besok tgl 1. Asiiik libur...

Disclaimer: Di Android Studio saya, cara ini berhasil. Jadi kalo di tempat anda tidak berhasil, cari cara yang lain, bisa saja ada banyak cara di luar sana. Jangan merusak mood dengan asal berkomentar. Device yang saya pakai dalam praktik ini adalah Lenovo S920. Terimakasih. :)

Mumpung Libur, bikin tulisan kali ini kasusnya ketika mau running aplikasi android langsung ke device menggunakan android studio, device kita ga terdeteksi sm si androis studio. Munculnya kayak gini nih


Handphone keren tapi API Levelnya masih dianggap 1, rasanya gimana gitu.
Walaupun USB Debugging udah dinyalain diaktifin. Tetap ga kedetek.
Kalo di Windows, perlu install USB Driver, tp di Linux kita ga perlu install USB Driver, mereka udah kenalan kok..

Jadi cara mengatasinya, kita harus set device kita jadi Connect As Camera, seperti ini

Kalo di HP Samsung kayak gini penampakannya


Ini Penampakan di Lenovo

Nah, setelah diperlalukan seperti diatas, akhirnya Android Studio bisa mendeteksi dengan benar si device.


Gitu aja..
Sekian, terimakasih dan semoga bermanfaat..

Share:

12 comments :

  1. Replies
    1. Silahkan explorasi sendiri. Di Android Studio saya, cara seperti ini berhasil.

      Delete
  2. belum bisa gan ada cara lain

    ReplyDelete
  3. tetep aja gk bisa,
    klo ngasih cara yang logik,jangan asal post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Otaknya dipake, jangan asal komentar.
      Kalo cara yang saya pake tidak berlaku dengan anda, cari yang lain. Kambing dipelihara, biar gemuk.. :v

      Delete
  4. payah banget, postingannya gajelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tridarmawan lu aja yang ga jelas. Bisa Mass Yode makasihh

      Delete
    2. Oke, sama2 Mas Muhamad Ilham Abdul Mujib.

      Delete
  5. Replies
    1. Gak logis? Bilang aja kalo pake dukun dan bakar kemenyan sekalian bos. Tanggung amat.

      Delete

Mari komentar dan berdiskusi...