19.7.13

[Kampus] Yang diKhawatirkan, Akhirnya Terjadi

Awal-awal disini, waktu itu ketemu masanya setelah UTS dan UAS. Saya lihat setelah ujian, ada masa untuk para dosen menyerahkan nilai berupa hardcopy (disebut nilai asli).

Nah, nilai ini dicopy rangkap 3, yang asli untuk arsip, yang satu untuk petugas penginput nilai (tentunya manual), dan satu lagi untuk digunting dan ditempel di kaca pengumuman.

Saat itu langsung mikir, ini kan kampus komputer kok pake tempel2an. Saya tanya sm salah satu karyawan, dan katanya memang ginilah disni, ga semua bisa internet, ga semua punya komputer. Agak aneh memang. Hehe..

Sempat terpikir, jika memang tak ada modal, minta saja softcopy nilai2 tersebut sama dosen yang bersangkutan, kemudian upload di scribd, slideshare,dropbox ataupun paling mudah di google drive dan infokan linknya ke mahasiswa melalui website. Pikiran ini juga sempat saya obrolkan ke teman2, dan mereka bilang, kampus ini terbiasa dengan cara lama. -_-

Padahal klo pake fasilitas internet gratisan seperti yang disebutkan diatas ga bakalan ribet fotokopi2 segala, ga ribet gunting, ga ribet nempel, dan mahasiswa ga perlu repot datang ke kampus untuk liat, cukup dari warnet, dari laptop berkoneksi internet ataupun dari BB mereka (orang sini maenannya BB semua).

Banyaklah manfaatnya..
UTS lewat...
dan sekarang UAS, nemu deh postingan salah seorang mahasiswa yang mengusulkan sesuatu yang bisa lebih memudahkan. Kena deh.. :D


Share:

4 comments :

  1. hahahahay......jangan2 mahasiswanya dibisikin ma Bapak Dosen "Bro, kritisi dunk, kampus kita", mahasiswa manggut2 "Okeh Broh..."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga dibisikkin sih, cm pernah ngajak ngobrol beberapa mahasiswa tentang ini. hehe..

      Delete

Mari komentar dan berdiskusi...