21.12.11

O Rey Chhori - Lagaan Song [Cerita dibalik lagu ini]


Habis nonton film India, udah lama tau lagunya, tapi baru nonton filmnya. Filmnya bagus, suka liat ekspresi si Gauri pas cemburu sama Ghuvan. Selain Radha Kaise Na Jale, O Rey Chorri juga bagus lagunya... :D

Sebelumnya si Gauri pernah datang ke peramal, katanya tahun ini si Gauri akan nikah, cuma belum tau calonnya. Pas nemuin si Ghuvan, si gauri cerita kalo tanda-tanda  calon suaminya begini begitu (kalo ga salah ni: punya halaman luas di samping rumahnya, punya pohon, punya sapi 3 dan 2 kambing), pokoknya semua tanda-tanda yang dibilangnya itu ya tujuannya si Ghuvan, cuma si Ghuvan pura-pura ga tau, malah dia bilang ke Gauri,

"beruntung sekali dirimu, lantas siapa laki-laki itu".

Si Gauri bilang, "Belum tau".

Trus si Gauri nanya ke Ghuvan kalo Ghuvan itu suka sama cewe mana, si Ghuvan jawab,

"Kalo ibuku suka, aku akan suka". ^^

Trus apa hubungannya dengan lagu O Rey Chorry?
Disini, ceritanya pas lagi latihan untuk tanding lawan kompeni (istilahnya), ada cewe Inggris -Elizabeth- (yang bantuin penduduk kampung biar bisa menang), minta bicara 4 mata sama Ghuvan, si Gauri yang mau ngasih makanan ke Ghuvan langsung ditinggalin aja, mereka permisi bicara 4 mata sebentar, nah si Gauri ini cemburu setengah mati nampaknya. Sehabis itu Ghuvan balik ke teman-temannya dan Elizabeth pulang. Si Ghuvan nyari Gauri, dia bingung kok ngilang aja, dicarinya diatas bukit, ketemu dan dia tau kalo si Gauri lagi nangis karena cemburu, eh malah digodain sama Ghuvan. Gauri langsung beranjak pergi.

Trus si Ghuvan bilang gini,

"Hei Gauri, kau tau siapa yang punya halaman luas di samping rumahnya, punya pohon, punya sapi 3 dan 2 kambing? Itu aku."

"dan kau tau tidak, Ibuku suka kalau kau menjadi menantunya"

Makanya si Gauri senyum, dan anda tau? Jreng.. jreng.. jreng.. Musikpun dimainkan...!! Hajar...!!!

[Video]


[Deskripsi]
Singers : Udit Narayan And Alka Yagnik
Lyrics : Javed Akhtar
Music Director : A.R.Rahman
Actors : Aamir Khan, Gracy Singh, Rachel Shelly And Others....
Director : Ashutosh Gowariker
Movie : Lagaan
Year : 2001
Genre : Musical, Drama, Romance




[Lirik] source: http://www.hindilyrics.net/translation-Lagaan/O-Rey-Chhori.html
Share:

2 comments :

  1. kayanya bagus ceritanya/.. :D
    bikin resensi film aja.. hihi

    ReplyDelete
  2. Bagus kok, nonton aja... :D
    Kalo bikin resensi film, berarti harus nonton film dulu, sini pinjam hard disk buat copy film india. hehe... :D

    ReplyDelete

Mari komentar dan berdiskusi...