21.11.11

Makanan Saat Keuangan Sekarat - Anak Kost


Sekarat keuangan? Alternatifnya ada beberapa:
  1. Makan di Burjo
  2. Makan Di angkringan
  3. Beli bahan makanan dan masak sendiri
  4. Makan Mie
  5. Cuma minum teh dan makan 1 kali aja.
Kenyataan yang dialami rata-rata seperti itu. Hehe...

Makan di Burjo
Kalo makan di Burjo, yang dicari adalah Kuantitas, bukan kualitas. Kalo dah bulan tua, rasa bukanlah segalanya, yang penting itu perut terisi. Di Burjo belakang kost ada tuh Nasi Telor cuma Rp. 4.000,- Isinya banyak banget. Kalo ga laper2 banget ga bakal habis. Kalo soal rasa, jangan ditanya, HAMBAR...!!! -Screenshot nyusul

Makan di Angkringan
Ga bisa dipungkiri, kalo laper, makan di angkringan ga bisa di stop. Makan sampe terisi penuh. Coba kalo uang jajan di angkringan dibeliin beras dan telur serta bumbu lainnya, bisa makan sampe beberapa hari.. Hehe..

Teh hangat di hari yang dingin
Asli Indonesia, Tempe-Tahu-Bakwan. Semuanya digoreng..
Bagian-bagian dari korban mutilasi, kepala ayam - kaki ayam - hati - ampela - telor
Kenikmatan sesaat, cuma di gerobak angkringan aja. Tapi alhamdulillah masih dikasih nikmat.. :)

Masak Makanan Sendiri
Esok harinya mulai masak, kayak tadi malam cuma ada nasi dan telur. Makan nasi sama telur goreng ataupun telur rebus ga bakal senikmat yang diinginkan, jadinya untuk sedikit variasi masak Nasi Gorenglah jadinya.
Inilah penampakan nasi gorengnya.

Yang item-item itu daun bawang yang digoreng terlanjur gosong
Kenapa difoto? Karena sayang untuk dimakan, ini salah satu karya boga yang cukup sukses. :)



Makan Mie
Makan Mie adalah tradisi turun temurun yang secara naluriah ada pada bangsa mahasiswa tanpa harus diajarkan secara langsung. Inilah insting untuk bertahan hidup. 

Kadang cuma makan mie aja, kadang pake nasi dikit. Kalo yang special ada telornya, kalo yang hampir bangkrut, cuma mie dan kuah saja. :D -Fotonya belum ada

Cuma minum Teh - Seharian!
Ga bisa ngomong apa-apa. Minta uang ke ortu udah malu. Minjem sm temen ga sanggup lagi, kebanyakan hutang. Alternatif paling genting adalah minum teh manis all day and all night. Mampoosh!!!



Eh, tiba-tiba dengan tak disangka ada final Sea Games Sepak Bola Indonesia lawan Malaisya. Temen-temen kost pada ngajak nonton bareng. Sedangkan uang di dompet tinggal Rp. 8.500,-

Nonton dimana? Yang jelas di tempat yang rame, dan biasanya sambil minum teh atau kopi atau sebagainyalah, entah ngemil dan lainnya.
Mikir secara kilat.. Jleb..!!

Parkir nanti Rp. 1000,-
Minum Teh kemungkinan Rp. 2000,-
Belum lagi ngiler kalo liat temen-temen makan, Rp. Tak terhingga!

Dengan ikhlas diputuskan secara bijaksana, "Aku ada perlu nanti keluar sama temen, ada janji."
Asli, itu bohong... Kost akan sepi dan aku akan masak sendirian. 

Share:

0 comments :

Post a Comment

Mari komentar dan berdiskusi...