10.11.10

Install Windows 7 melalui Flashdisk - Membuat Flashdisk Bootable

DVD ROM PC Anda macet? ga kebaca? bermasalah? Hidup atau mati? dibeli dengan harga tinggi!!
Netbook  kagak ada DVDROMnya? ga bisa nginstal Sistem Operasi Windows? Hubungi, tukang service dan sedot WC. *iklan model begini jangan ditiru ya..!
Kemaren bantuin temen nginstallin Windows 7 ke Laptopnya, kebetulan DVDRomnya ga bisa baca lagi. Entah kenapa dia ga bisa baca lagi, mungkin dia udah malas belajar baca ato gimana, saya juga kurang tau. :D
Awalnya cuma tau nginstall / bikin Bootable Flashdisk pake software keluarannya microsoft, tapi saya juga lupa namanya. Akhirnya karena koneksi lemot, ga bisa donlot aplikasinya, nyari2 ketemu deh cara bikin FlashDisk Bootable untuk diisi sm Sistem Operasi, baik itu Windows 7 maupun Windows XP.
Ternyata gampang sekali untuk mengisi ilmu kanoragan (SO) ke dalam Flashdisk dan langsung menggunakan flashdisk untuk menginstallnya.


Langsung aja, Buka RUN, kemudian ketikkan : diskpart








Udah gitu ada beberapa langkah untuk mendidik flashdisk agar bisa nginstall juga kayak DVD. Liat aja gambar dibawah ini. Yang warna kuning adalah perintah yang dituliskan. Setelah perintah yang warna kuning itu diketik, akhiri dengan enter.
Untuk list disk, jangan salah pilih Disknya ya, liat kapasitas disk. Salah-salah bisa keformat tuh hardisk. Sip, lanjutin aja plototin gambarnya. Kalo kurang jelas, klik aja, ga dimarah kok, ntar gede sendiri gambarnya.




Kalo udah sampai perintah terakhir (exit). Sekarang Copy semua isi ISO Windwos 7 ataupun Windows XP. Gimana copy isinya? ya pake daemon tool untuk virtual drivenya. Atau numpang copy isi DVD Windows 7 lewat Laptop temen untuk dimasukkan ke dalam flashdisk. Kalo dah selesai, coba booting pake FlashDisk, kalo bener, ya bener, kalo salah.. Coba lagi..!!

yodearliando
Semoga bermanfaat..
Share:

2 comments :

  1. ribet...
    enakan di linux,,, tinggal hlep tinggal hlep :P

    ReplyDelete
  2. Kan tergantung kasusnya, ribet atau tidaknya tergantung keadaan,, Relatif.. :D
    Kalo misalnya ga ada linux, masa harus install linux dulu? Lebih ribet kan? ;))
    kalo Linux memang gampang.. Saya juga gunain linux.. Lebih betah di linux drpd di windows.. :D

    ribet ga ribet, manfaat tetap ada.. hehe...
    btw, makasih dah mampir.. :)

    ReplyDelete

Mari komentar dan berdiskusi...