20.12.09

Ganti Template

Kita bisa dengan mudah mengubah Template dari Blog kita, tidak seperti di Wordpress, kalo di Blogger itu bebas mengubah sesuai keinginan kita, tapi kalau di Wordpress, biasanya kebebasan memodifikasi terbatas sekali.. :)

Sebelumnya, silahkan teman-teman download template yang disukai, misalkan dari alamat ini:
http://btemplates.com.

Di sana ada banyak template dengan berbagai tema, atau teman-teman juga bisa nyari2 lewat google dari situs lain, ga hanya dari btemplates.com aja.




Kalo dah di Download templatesnya, biasanya berupa file ZIP, file tersebut harus di ekstrak terlebih dahulu.


Nanti di dalamnya akan ada folder yang di dalamnya ada File XML. Nah, file itulah yang akan kita masukkan ke dalam Blog kita, yang akan bertindak sebagai Template baru di Blog kita nanti.


Kalo udah Download, sekarang masuk lagi ke pengaturan Tata Letak.


Kemudian akan disuguhi tampilan seperti ini:


Maka Selesai disimpan, kita bisa langsung lihat tampilan jadinya, nah yang saya gunakan adalah Template yang seperti ini hasilnya:



Mudah kan? :)
Share:

0 comments :

Post a Comment

Mari komentar dan berdiskusi...