7.3.09

Malam sebelum Esok (kenang2an)

Pendahuluan dulu ya.. Hehe..

Namanya Pitri Yanti, rumahnya di Desa Ngemplak, Kalikotes Selatan, orangnya tuh emang pinter, semangat belajarnya tinggi.. Walaupun beda jurusan denganku, tp kami bisa kenal. Dia jurusan D3 Manajemen Informasi, sedangkan aku S1 Teknik Informatika.

Kenal sama Pipit itu, waktu PSU (Pelatihan Super Unggul), sejak di PSU, si Pipit emang udah kelihatan banget kalo dia itu pinter dan punya motivasi kuat untuk belajar. Dia orangnya aktif, suaranyapun Unik. HIhi...

Aku kan orangnya pendiam (kalo ga kenal), waktu PSU aku sering pake Jaket Jeans yang dibelakangnya bertuliskan Adam dan Hawa.

Jadi waktu belum kenal, si Pipit nanya ke Wahyu Nur, nanya namaku..

"Mas Wahyu, yang pake Jaket Adam dan Hawa itu namanya siapa"

Aih, namaku emang susah diingak bagi orang yang baru kenal. Hehe...

Namaku Yode, padahal kan cuma 4 huruf.. Sama seperti Andriana Polisenawati (panggilannya Ana), awalnya ia juga susah ingat namaku,emang susah kali ya, atau Unik? Hehe...

Setelah pipit tau namaku, malah dia salah nyebutinnya, dia bilang aku JODE (Wah, salah nih, pake "Y", bukannya "J"), sampe beberapa kali dia panggil aku Jode.. Haha... lucu dengernya... :D

Dulu kami berteman sekitar 4 orang (yang nulis biodata di catatanku), yaitu:

1. Astori Suratanjaya, agak aneh nih orang, masa di catatanku dia bikin tanggal lahirnya 15 Februari 1962, Tua banget kan? Hahaha,,, Astori ini hobinya Tidur, musik, dan nongkrong2, ga jelas tuh nongkrongnya ngaoain. Hehe..

2. Fitri Yulianti, tanggal lahirnya 26 Juli 1988, alamatnya di Jetis-Jlopo,Padas (aku juga ga tau ni daerah mana), cita2nya keren, ingin menjadi orang (berarti sebelum cita2 tercapai, dia bukan orang dong. Hihi..), yang lebih keren lagi dia nulis Hobinya, yaitu Apa Aja Mau. aneh ya?

3. Pitri Yanti, tanggal lahirdisamarkan, hanya ditulis bulannya aja, yaitu Juli..

4. Aku sendiri

Awal juga dulu aku ngajarin dia FlowChart, Pseudocode, dan sedikit pascal. Maklum, di SMA aku udah lebih dahulu belajar hal ini, jadi bias selangkah lebih tahu..

Tapi sekarang aku ketinggalan.. Si pi2t udah Pendadaran, Udah nikah, wah.. ketinggalan jauh deh..

Seneng ya punya temen yang udah menikah.. :)

Sekarang Pendahuluan dah selesai, kita kembali ke jalan yang berperi kemanusiaan, adil dan beradab.

Hmm… Pipit Nikah sama Wahyu, aku manggilnya Kak Wahyu, karena kami sesama orang Bengkulu..

Aku kenal sama Kak Wahyu ini waktu di Bus, saat pulang ke Bengkulu di tahun pertamaku kuliah..

Ngobrol2 ini itu.. kenal deh jadinya.. ternyata dia anak AMIKOM juga.. Dunia sempit ya. Hehe..

Yang aku tahu, dia juga bagus, ambil sertifikasi Cisco, ngasisten, dan aktif organisasi..

Singkat kata singkat cerita, malamnya sebelum 8 maret, aku udah ke rumah Pipit duluan, bersama temanku Puguh (udah punya istri juga dia nih), istrinya Puguh (Hikmah), dan Milania (Nia). Soalnya nganterin Hikmah sama Nia ke tempat Pipit, cz mereka mo nginap di sana..

Eits, jangan mikir macem2 ya.. Kami tidak berpasangan pergi kesananya.. AKu sama Puguh, trus Hikmah sama Nia. Gitu coy..

Malah sempet sedikit nyasar, maklum deh, malam2 perginya.. dan Nia juga agak lupa jalannya..

Btw, tau Nia ga? Ntar deh aku kenalin lewat tulisan.. ^_^

Nyampe di sana, kami disambut sama Ayahnya Pipit, awalnya sih ga tau kalo itu ayahnya..

Kami disuguhi makanan, kebetulan dah laper, mulai dari yang ringan sampe makan berat.. (kenyang maksudnya. Hehe,,). Pipit tau aja kalo wajah kami mencerminkan wajah kelaparan.. :D

Nah, waktu di tempat pipit itu, si Puguh bercanda aja sama Hikmah, dan aku jd penonton, si Nia ngobrol sama Pipit, mo ikutan ngobrol, tp mereka pake bahasa kerajaan (Bahasa jawa), jadinya Kulo Mboten ngertos opo sing diobrolke.. Nah, kebetulan ada temennya Pipit, ternyata Si Fitri Yulianti. Haha… ketemu lagi, emang sempin ni Dunia ya? Yang luas tuh neraka. Hehe…

Eh si Fitri juga ngbrolnya pake bahasa kerajaan mereka, yah.. diem lagi deh.. apalagi ditambah dengan alunan lagu jawa yang SAMA SEKALI TIDAK KU MENGERTI MAKSUDNYA, tambah Stress aku di sana..

Malah aku dibilangin sama pipit, katanya ntar cari orang Jawa aja, biar ngerti.. ^_^ (bingung deh gue.. !@#$%^&)

Srat sret srut.. Jam udah menunjukkan pukul 21.45, saatnya Pak Puguh dan Yode pulang (Yode belum bisa dipanggil Pak lho.. Hehe..), yang iyanya, malah waktu aku sama Puguh pulang, kami dikasih makanan lagi sama Pipit.. Ga tanggung2, banyak banget coy.. Wah, calon pengantin ini baik banget (saat itu masih calon, sekarang bukan lagi malah udah jd seorang istri).

Pas pulang, kami saling beriringan, sampai disuatu lokasi.. Wush…!! Sebuah Mobil kijang Hampiiiiiir menabrakku, kelihatannya mobil itu buru2 banget.. Jantungkupun Dag Dig Dug jadinya..

Si Puguh bilang, “Wah, ngawur tuh orang…”

Kemudian mucullah Jiwa Sumatraku, ku kejar tuh Mobil dari klaten sampe Jogja, rencananya sih kalo lampu merah, aku mo gedor kaca mobilnya dan bilang kalo tadi si supir ngendarai mobilnya kyak orang gila, yang bisa mengancam Rider alias Ojekers yang berada di jalanan.. Eh ga taunya, ga ketemu2 tuh lampu merah, Anehnya tuh lamu Ijo semua… Si Puguh aku tinggalin aja..

Sampe deket Jogja, juga masih Ijo, akhirnya ketemulah di Jalan SOLO. Ku gedor kaca mobilnya, sebenernya dengan maksud baik.. tapi ga dibuka2, mungkin karena aku pake jaket kulit hitam, calana hitam, sarung tangan hitam, kayak penjahat jadinya..

Ujung2nya tetep aja ga dibuka, akhirnya ku tonjok kaca mobilnya keras-keras, ku lihat si supir ngeliat aja.. beberapakali.. akhirnya dibuka sedikit, trus baru aja mo ku bilangin, eh.. Lampu dah Ijo…

Ya Sudahlah,… paling ga dia dah agak ketakutan, padahal aku juga gemetaran. Hehe…

Kemudaian aku langsung putar.. dan kembali ke kost, di kost, Puguh udah nyampe kosku duluan..

Sejak menikah, baru malam itu ia menginjakkan kakinya di kosku lagi.. J

Dulunya sih sering nginap, ngobrol, pokoknya ramelah.. maklum, kosku jadi semi Markas.. :D

Cerita2 sebentar, trus bagi2 rezeki (pemberian pipit). Kebanyakan aku yg dapat bagiannya, cz Puguh hanya sendirian di rumahnya, jadi sebagian besar dikasih ke aku..

Akupun ga habis, jadi ku bagi2kan sama anak2 kos.. Pesta deh mereka.. J

Sekian deh sementara, besok lanjut lagi.. ^_^

Share:

2 comments :

  1. Echem...echem,... naksir pipit ni yeee,...
    Ta kasih tahu yee,.. tanggal lahirnya tanggal 7,..tuing..tuing,..
    PISSSS,... abyfatah@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Naksir? hahaha...
    Kan udah dari awal daftar kuliah temenan.. :D
    Apalagi aku baru pertama kali kemarin itu ada temen yang nikah Cepet, setelah si Puguh..

    Ga usah repot2 Akh Yasin ngasih taunya, di Bengkulu juga udah jadi Tetangga. hehe... :p

    ReplyDelete

Mari komentar dan berdiskusi...