8.3.09

Hari Bahagianya Pipit..

Pake Baju Batik, Calana Dasar, wah Rapi banget deh..
Tau ga, itu baju Batik yang ku pake adalah punya adikku, waktu pulang ya aku ambil aja..
Hari ini panaaaaaas banget, kami berangkat ke klaten serombongan, kaum Adam..
Rencananya mo berangkat jam 8, tapi karena ada seorang temen yang mandinya Super Duper Lama dan Lambat, jadinya malah molor. Hehe…
Akhirnya berangkat juga, waktu mo berangkat, ada SMS dari Mbak Nevi,
“Assalamu’alaykum..
Akh, akhwatnya OTW”
Hm.. OTW (On The Way), OTW kemana? Ke arah kampus apa langsung ke klaten? Ga jelas juga sih..
Mo SMS balik, pulsaku limited edition. Hehe…
Nah, waktu mo siap2 tancap Gas, datang deh beberapa orang akhwat mo minjem motor, kebetulan beberapa motor udah di booking, yaitu Mbak Marni, Tinuk, Mulyati, dan satunya lagi aku ga tau namanya…
Kirain bareng2 berangkatn ya, ternyata ikhwan dan akwat misah..
Jadi kami lanjut aja.. Pasukan yang telah Stand By ada Abi, Yode, Wahyu N, Arif, Ruslan, Imam. Dan satu lagi, si Anis Rengganis, dia Standby di Klaten deket Pom Bensin sana.

Singkat kata, singkat cerita… sampai deh kami di tempat Pi2t, dengan anggota tambahan yaitu Anis yang ketemu di pinggir jalan, dan Sidiq yang nyusul..
Sampe di sana, udaranya Panaaas, keringat mengalir, wajah lengket, haus dan dahaga, rsanya kalo ada sungai pengen nyebur aja langsung..
Karena itu hari yang berbahagia, jadi dinikmati aja.. :D
Kami liat si pengantin wanita (pipit) kayaknya bahagia banget, senyumnya lebar.. HIHIIHI….
Nikahnya pake adat Jawa, gak ngerti banget deh pokoknya… ada sindennya juga… dan semuanya full Bahasa Jawa, sekali lagi aku bilang: gak ngerti deh pokoknya..!!

Si pengantin Pria datang, dari sudut biru (kayak petinju aja), beserta keluarga dari mempelai laki-laki.
Wuih, si pengantin Pria ini (Kak Wahyu), kayaknya lebih bahagia lagi.. sering senyam senyum ga jelas.. Haha…
Namanya juga Adat jawa, kalo jalan, kan mesti agak lambat. Nah, Kak Wahyu ini, sambil senyam senyum melihat kea rah para undangan, mungkin ga sadar, jalannya cepet banget, kebetulan aku sama Ruslan duduk di depa, jadi kami denger Ayahnya kak Wahyu bilang:
“Sing Alon to Yu”

Aku jadi ketawa sendiri…
Haha, lucu ya? Mungkin pengantin Pria sudah tak sabar ingin duduk bersebelahan di pelaminan, jadi jalannya mo cepet2 aja.. Malah di tegor deh sama Ayahnya.. :D
Para undangan semua tak ingin menyia2kan kesempatan, mereka mengambil foto sebanyak2nya…
So do I. Hihi…

Pokokya acaranya seru deh, walo dalam bahasa Jawa, sembari mengkhayal, ku terjemahin kata2 pembawa acaranya. Agak aneh sih terjemahannya, tapi gak bakal di tulis disini. Hehe..

Makanan dan cara manyajikan makanan kepada para undanganpun unik, gak kayak di tempatku, pake Prasmanan Style (ceile, pake bahasa inggris pula. Haha..).
Pokoknya, nyaman deh, hanya saja udaranya yang ga bikin nyaman, Hot gitu loh..
Pokoknya banyak banget yang mo ku tulis, tapi lagi males. Hehe..

Sekitar pukul 12 lewat beberapa menit dan detik, acara selesai, dan kami beranjak pulang.. berpamitan kepada keluarga keduabelah mempelai, beserta kedua mempelai. Ceile.. sennyum mereka… tak henti2nya.. bahagia banget, kayaknya kering tuh gigi senyum terus. Hihi…
Pas pulang, foto bareng deh sama pengantin, kan jarang2 lho… tukang fotonya si Garam, eh ternyata memory HPnya penuh,, terpaksa dua keliling kami berpamitan, dan kesempatan kedua, akhirnya dapat juga foto bersama pengantin. 

Pas pulang, si Nia bingung mo pulang bareng siapa. Puguh kan sama Hikmah.. Masa aku sama Nia..
Rencananya sih kayak malam2 itu, aku sama Puguh, dan Nia sama Hikmah, tapi karena ga nyambung dan aku juga bingung,, jd aku kasih aja kunci motorku sama Nia, trus aku pulangnya Nebeng sama Arif.

Nah,kan di sepanjang jalan deket rumah Pipit itu ada Sawah, kami mo foto2 di sana, yang memimpin rombongan kami (Abi, Yode, Arif, Wahyu, Sidiq, Ruslan) adalah Abi+Ruslan, mereka nyari2 tempat yang Pas buat foto2.. lama-lama.. lama-lama.. nyari2 sawah yang keren, eh malah sawahnya habis, kelamaan nyari, jadinya kami udah masuk pemukiman warga, ga ada sawahnya di sana, yang ada Rel kereta Api, jadi balik lagi deh ke Sawah…

Jepret sana jepret sini, gaya ini gaya itu.. puas deh.. trus pulang ke Jogja…
Pulang langsung Sholat, trus ke kontrakan, tukar2 foto yang baru diambil dari beberapa HP, trus terkapar karena capek..
Share:

0 comments :

Post a Comment

Mari komentar dan berdiskusi...